GEORGETOWN CUPCAKE DI WASHINGTON

image

Sebelum makan malam, salah seorang teman mengajak kami ke sebuah toko kue mangkok atau cupcake yang terkenal di Washington namanya Georgetown Cupcakes, di daerah Georgetown.

Toko ini berada pojokan jalan, diantara toko- toko pakaian, toko gadget dan restoran, dengan bangunannya terkesan kuno, seperti gambaran Washington dahoeloe kala.

Meskipun sudah pukul 20.30, dari luar terlihat antrian yang cukup panjang dan meja-meja di dalam toko juga penuh dengan pengunjung, saya teringat ternyata bukan hanya di Negara kita saja orang-orang khususnya para remaja“lebay” atau “latah” degan suatu jenis makanan yang lagi naik daun, di Amerika pun demikian.

Soalnya saya pernah menemani anak saya yang perempuan malam-malam nyari “Kue Cubit”di daerah Tebet, keadaannya sama, yaitu antri yang cukup panjang, padahal yang dijual hanya kue sederhana (yang ketika saya kecil) dijual oleh abang-abang keliling/ gerobak. Bedanya kue cubit yang sekarang ada toppingnya macam-macam.

Atau Restoran Lemongrass di Jalan Pajajaran Bogor, entah apa sebabnya pengunjung yang antri di tempat ini begitu panjang, padahal rasa makanannya bagi saya biasa-biasa saja alias just so so…..

***

Untunglah yang antri di Georgetown Cupcake hanya teman saya (yang notabene masih muda), sementara saya hanya menemani saja, karena sebagian besar yang nongkrong atau yang antri di toko tsb adalah “abegeh-abegeh” perempuan, atau pasangan kekasih.

Masa orang setua saya juga ikutan antri, malu dong… 🙂

Ketika dalam perjalanan menuju Maryland, saya mencicipi cupcake ini, harus diakui rasanya memang tiada duanya, berbagai jenis rasa dan topping yang sangat variatif seperti chocolate, caramel, hazelnut, vanilla, red velvet, coconut, strawberry dll dengan kelembutan tiada tara.

Harga $3.25 per-pcs, $18 per-setengah lusin, dan $35 per-lusin.

***

Ketika tau saya pernah mampir ke Georgetown Cupcake, ponakan saya yang di Padang malah minta “Äpa Om bawa bungkusnya atau kotaknya, kalau ada kirim dong…..”.

Ha3….

Sayangnya Georgetown Cupcake belum beredar di Indonesia, kalau sudah ada, saya yakin pasti akan diserbu oleh para “abageh” Indonesia. Kar Cupcake dengan topping tsb sebaiknya disimpan ditempat yang sejuk, jadi tidak mungkin untuk dibawa sebagai oleh-oleh ke Jakarta.

image
Salah satu Cupcake (saya pinjam dari website Georgetown Cupcake)

 

5 thoughts on “GEORGETOWN CUPCAKE DI WASHINGTON

Add yours

      1. karena skg model cake cake itu udah banyak sekali di indonesia. enak lagi lemper mas hehehe (tradisional) 😀

        Like

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Gusti 'ajo' Ramli

Segenggam garam terasa asin, jika berton-ton akan terasa manis.

Pursuing My Dreams

Emak Benjamin Berkebun | Memasak | Cerita dari Jerman

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site