KARCIS PARKIR

img_3129Suatu malam saya ke Kota Kasablanka (Kokas) bersama keluarga. Karena cukup ramai, isteri dan anak yang perempuan (Thalita), saya turunkan di lobby, sementara saya dengan anak laki-laki (Kevin) lanjut ke parkiran di lantai Basement 3.

Biasanya,ย  karcis parkir selalu saya serahkan kepada isteri supaya tidak hilang.

#Btw saya paling sering menghilangkan karcis parkir, yang membuat saya kesulitan untuk keluar dari area pakir.#

Nah, kali ini karcis parkir saya serahkan kepada Kevin, dengan harapan ketika pulang nanti saya tinggal minta.

O ya, kebiasaan yang menurut saya baik adalah mem-foto lokasi parkir, karena saya juga sering lupa dimana saya parkir sebelumnya.

Maklumlah…..

***

Setelah makan malam, dan mencari kebutuhan anak-anak, Kevin minta pamit untuk pulang duluan, karena ada janji dengan sahabatnya di tempat lain.

Namun, ketika pulang saya baru ingat bahwa karcis parkir tadi saya titipkan ke Kevin, sementara kami berdua lupa, saya lupa meminta dan Kevin juga lupa menyerahkan.

Saya inisiatif, agar Kevin mem-foto karcisnya dan mengirimnya ke HP saya. Setelah terkirim dan bisa saya buka, foto tsb saya lihatkan kepada petugas parkr.

Petugas : “Tidak bisa Pak….!!!”

Saya : “Ini kan sudah jelas, kamu bisa baca jam berapa saya masuk dll…. “

Petugas : “Maaf Pak, saya perlu barcode-nya, kalau foto tidak bisa…!!!”

Saya : “Yaaa…. sudahlah berapa saya harus bayar ?”

Petugas : “Lima puluh ribu denda ditambah tiga belas ribu biaya parkirnya Pak. Jadi enam puluh tiga ribu…”

Syarat yang lain adalah STNK dan KTP …….

***

Ternyata meskipun kita lihatkan foto karcisnya, tetap tidak bisa karena mereka perlu mem-scan barcode-nya……

7 thoughts on “KARCIS PARKIR

Add yours

  1. Aku pernah kejadian tuh Da. Karcis parkir kebawa teman dan minta kirim pake foto. tapi ditolak gara-gara barcode yang harus di scan. kayanya memang prosedur nya gitu. yaudahlah jadi bayar denda. hahahaha

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

