SANDWICH LEZAT DI KATZ’S DELICATESSEN

Sebelum berangkat ke Baltimore, Maryland dengan van sewaan, kami terlebih dahulu makan siang di Katz’s Delicatessen, 205 E Houston St, New York, dengan menu istimewa sandwich pastrami dan hotdog dengan daging domba/ beef maupun ayam kalkun (turkey), knockwurst, knishes dan staples deli pilihan.

Apa karena bertepatan dengan waktu makan siang, antrian di restoran ini menjadi panjang, bahkan sampai di depan pintu masuk atau memang setiap saat seperti itu ?

Di dalam restoran, masing-masing pengunjung menerima sebuah tiket yang berguna untuk pembayaran di kasir (setelah selesai makan), karena petugas yang meracik makanan di konter menulis makanan yang kita pesan di tiket tsb, katanya tiket ini jangan sampai hilang kalau anda tidak mau didenda $50 .

Saya lihat meja dan kursi di dalam restoran sudah terisi penuh dengan para penikmat kuliner ini, berarti saya harus berjuang mencari tempat duduk nanti. Untung kami melihat satu meja di pojokan yang masih tersisa, maka ditugaskanlah satu orang untuk menjaga meja tsb agar tidak ditempati oleh yang lain.

O ya, ada yang unik di konter tempat pemesanan, kita dipersilahkan untuk mencicipi daging yang kita pesan di atas piring kecil. Daging tsb disayat langsung dari gumpalan daging yang baru dipanggang, untuk meyakinkan bahwa daging itulah yang kita inginkan.

Jika makan di Katz’s, kita harus bisa melayani diri sendiri, mulai dari antri, pemesanan makanan, bawa makanan sampai cari meja dan kursi sendiri (self service).

Sejak 1888, Katz’s Delicatessen telah tumbuh dan berkembang menjadi tujuan kuliner terkemuka di kota ini, sehingga ada yang mengatakan bahwa kurang lengkap rasanya ke New York jika tidak mencicipi sandwich pastrami lezat dari Katz’s Delicatessen. Tidak heran jika banyak kuliner sejenis bermunculan di berbagai negara, termasuk Indonesia, khususnya Jakarta.

Sama seperti di restoran-restoran terkenal di Indonesia lainnya, di dinding Katz juga terpampang foto dan testimoni para selebritis, para pejabat pemerintah, politikus, presiden, bahkan para pemimpin dunia.

Meskipun makan siangnya agak telat, namun dengan porsi sandwich daging turkey yang super besar, saya tidak sanggup menghabiskannya.

Sandwich ayam kalkun pesanan saya
Sandwich ayam kalkun pesanan saya

 

20150928_134450(1)

 

8 thoughts on “SANDWICH LEZAT DI KATZ’S DELICATESSEN

Add yours

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Gusti 'ajo' Ramli

Segenggam garam terasa asin, jika berton-ton akan terasa manis.

Pursuing My Dreams

Emak Benjamin Berkebun | Memasak | Cerita dari Jerman

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site