PAKET DATA

Akses internet unlimeted terasa sudah menjadi kebutuhan kita, karena saat ini saya harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk hal ini. Sebagai perbandingan yang saya pakai selama ini  :

  1. Telkomsel, paket yang biasa saya pakai adalah untuk Rp 85.000 mendapat quota 2 Gb. Untuk saya dan istri cukuplah sebanyak itu satu bulan, jadi kalau dikali 2 adalah Rp. 170.000. Tapi untuk anak-anak tidak cukup, mereka membutuhkan quota yang jauh lebih besar. Buat mereka masing-masing paling kurang 8 Gb per-bulan, bahkan lebih…!!!. Bisa dibayangkan berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk hal tsb, sementara  kualitas jaringannyapun tidak terjamin alias “lelet”.
  2. Bolt, saya mempunyai 3 unit paket Bolt. Untuk Rp 99.000 saya bisa memperoleh 8Gb, dan untuk Rp 149.000 saya bisa mendapatkan sebanyak 13Gb, dengan kecepatan akses yang cukup tinggi. Sayangnya hanya bisa digunakan di Jabotabek (itupun sebagian Botabek), tapi lumayanlah….Meskipun dari dana yang dikeluarkan hampir sama, tapi dengan quota yang jauh lebih banyak.

Sementara itu kami juga berlangganan Indovision dengan biaya kurang lebih Rp 257.000 per-bulan.

Nah, untuk internet dan TV berlangganan saya menghabiskan lebih dari satu juta per bulan. Dapat ide (sebetulnya sesudah sejak dulu) untuk mengunakan First Media, sayang layanannya belum sampai ke daerah kami. Sedangkan yang terakhir adalah IndiHome, menurut Petugasnya untuk daerah saya sebetulnya sudah bisa, tapi belum maksimal, karena belum menggunakan Fiber Optic (FO), sehingga kalau berlanganan, saya hanya dapat 5Mbps saja (kalau itu benar), sementara dengan FO bisa sampai 10Mbps.

Saya pikir lumayan, bisa sedikit mengurangi pengeluaran…. tidak ada salahnya perlu dicoba. Semoga hari ini Petugas IndiHome bisa datang.

2 thoughts on “PAKET DATA

Add yours

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

Up ↑

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

Padepokan Budi Rahardjo

belajar untuk menjadi manusia ...

UD3d Rajo Bagindo

Perjalanan seorang manusia

Cha in Hate 'n Love

Because life is about hate and love

Pursuing My Dreams

Indonesian who loves gardening, live in Germany

Life begins at 30...

by Arman Tjandrawidjaja

Ceritaeka

Travel Blogger Indonesia

nimadesriandani

Balanced life, a journey for happiness site

