JAKARTA – HONG KONG – NEW YORK

20150928_070658
Langit New York di Pukul 6 Sore

Saat itu jam 03.00 pagi, saya sudah stel alarm di handphone untuk bangun,  harus segera mandi dan siap-siap untuk berangkat ke Bandara Soeta. Sehingga pada pukul 3.30 saya sudah otw menuju Cengkareng, karena kami janji untuk ketemuan di Terminal 2F jam 5 pagi itu.

Berhubung jalannya lancar, pukul 4.30 saya sudah berada di bandara, eeeeh …. ternyata salah seorang teman saya sudah lebih dulu berdiri menunggu, dan setelah pukul 5 barulah muncul teman-teman yang lain.

Jadwal keberangkatan kami adalah pukul 08.20 menggunakan Chatay Pacific Airways menuju New York dengan transit di Hong Kong.

O ya, sebelumnya saya beli kartu perdana XL dulu untuk persiapan di US nanti, karena operator ini memberikan batas Rp 100.000 per-hari untuk pemakain internet di luar negeri sepuasnya, daripada saya menggunakan Telkomsel (yang selama ini saya pakai) dengan paket Rp 900.000 untuk 7 hari di US.

Untunglah ada Alfamart 24 jam yang jual kartu perdana di Terminal Kedatangan 2F (lantai bawah), meskipun dengan harga Rp 72.000 dengan pulsa Rp 1.500.

Sayangnya hanya bisa ngisi pulsa Rp 100.000, karena ketika saya minta Rp 100.000 lagi ga bisa.

Singkat kata, nanti saya akan nambah dengan menggunakan m-Banking teman saya di sana.

Bereeess….!!!

***

Pukul 07.40 kami sudah diminta untuk masuk ke pesawat, dan tepat pukul 08.20 dengan Airbus Type A-340 – 300, kami  take off menuju Hong Kong International Airport, jarak tempuh adalah 4 jam dan 29 menit, untuk transit di sana sekitar 2 jam.

Sambil menunggu keberangkatan, kami ngopi di salah satu coffee shop di lantai dua bandara tsb, sementara itu dengan memanfatkan wifi bandara yang cukup kencang, saya dapat berkomunikasi dengan keluarga di Jakarta, dan saya dapat info bahwa isteri lupa masukin deodorant ke dalam tas.

Waduh…!!! bahaya….!!! saya segera minta ijin, untuk nyarinya, tapi karena buru-buru sudah dipanggil untuk naik pesawat lagi, akhirnya saya mengurungkan niat untuk melanjutkan pencarian.

Ya udah, PR pertama saya sampai di NY nanti adalan nyari deodorant.

***

Perjalanan panjangpun dimulai, pesawat kami (Boeing Type B-777 seri 300 ER) kembali mengudara sekitar pukul 04.10 waktu Hongkong selama kurang lebih 14 jam dan 29 menit. Dengan beberapa goncangan di udara, pesawat kami akhirnya landing dengan mulus di John F. Kennedy Intenational Airport tepat pukul 9.00 malam waktu New York.

Di bandara, kami melewat imigrasi dengan antrian yang cukup panjang, tapi alhamdulilah lancar. Kami semuanya masuk ke NY tanpa halangan apapun juga dan tanpa banyak pertanyaan dari Petugas Imigrasi…!!!

Bahkan Petugas tsb menyarankan, kalau saya datang lagi ke NY sebaiknya saya lewat jalur khusus saja, supaya lebih cepat dan tidak perlu antri sepanjang ini.

O ya ketika masuk ke NY yang lalu, saya memang lewat jalur khusus seperti yang disampaikan Petugas itu, namun kali ini saya lihat tidak ada petugas yang jaga di loket tsb. Tapi katanya lagi, kalau saya datang ke loket tsb, pasti petugasnya juga akan datang ke sana.

# Oooooh …. terima kasih Mr. Immigration Officer, doakan saja suatu saat saya akan datang ke sini lagi 😀 #

Untuk ke hotel, saya mencari mobil (van) rental, sama seperti sekitar dua tahun lalu saya ke NY, supirnyapun juga hampir sama jenis dan warnanya, juga sama ugal-ugalannya….!!! 😀

Kendaraan tsb akhirnya bisa juga ngantar kami ke Paramount Hotel Times Square New York, 235 West 46th Street New York City yang hanya berjarak sekitar 75 meter dari Times Square di mana banyak orang tua dan muda, besar dan kecil serta berbagai macam ras menikmati cahaya lampu yang gemerlap, warna-warni, berfoto bersama atau selfie, sementara yang lain berdiri di panggung dengan permukaan miring yang tersedia.

Beberapa menit setelah naruh barang-barang di kamar hotel, kamipun kumpul kembali untuk cari makan malam dan kebutuhan yang lain.

11 thoughts on “JAKARTA – HONG KONG – NEW YORK

Add yours

1. Yang jelas Chatay Pacific pasti transit di sini, terus pesawat Singapore Arline jg transit di sini.
      Saya g tau klo garuda apakah juga transit di sini atau tidak 🙂